Rabu, 04 Mei 2011

Wow, Ada “Kelas Terbang” Berbasis LTE


Deutsche Telekom bersama Nokia Siemens Networks (NSN) belum lama ini mendemontrasikan manfaat lebih dari Long Term Evolution (LTE) pada spektrum 800 MHz. 

Teknologi yang digelontor NSN tersebut tak lain untuk menjangkau murid-murid sekolah di daerah terpencil. Untuk merealisasikan itu semua, maka prakarsa “Kelas Terbang” atau “Flying Classroom” menjadi gagasan utama dari program Corporate Social Responsibility NSN. 

Dalam satu “Kelas Terbang” di Gymnasium—European Grammar School—G Lessing Gymnasium, akan disediakan beberapa PC yang menggunakan software video conference untuk berhubungan dengan para siswa dan guru di sekolah mitra lainnya dari jarak jauh. 

Jadi, berkat adanya PC dan Smartboards yang saling berhubungan inilah, para siswa mampu mengerjakan tugas-tuas secara bersamaan. Teknologi LTE juga telah membuat komunikasi video berkualitas tinggi antara para siswa dan guru dapat terlaksana. 

“LTE menawarkan kemungkinan jangkauan penggunaan luas melalui broadband berkecepatan ultra tinggi dan “Kelas Terbang” ini menujukkan keajaiban yang diberikan teknologi LTE dalam meningkatkan level e-Edukasi,” kata Guido Menzel (Senior Vice President, Fixed Mobile Engineering, Telekom Deutschland GmbH).

Teknologi LTE ini menggunakan infrastruktur jaringan flat berbasis-IP yang menawarkan transmisi data super cepat. Juga memungkinkan browsing dan download sangat cepat berkat latensi yang lebih rendah.
Tahun 2010, Nokia Siemens Networks memasok hardware dan software LTE dengan layanan yang luas kepada para operator untuk menjamin penggelaran jaringan LTE di Jerman yang cepat dan berkualitas tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Wow, Ada “Kelas Terbang” Berbasis LTE

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification