Minggu, 15 Mei 2011

First Media Raih Transaksi Korporasi

PT First Media Tbk hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB). Tujuan penandatanganan tersebut adalah untuk meminta persetujuan dari para pemegang saham, berkaitan dengan Rencana Transaksi yang akan dilakukan oleh Perseroan.

Hal ini sebenarnya telah dipublikasikan dalam Keterbukaan Informasi, sebagai bagian dari proses penandatanganan  kesepakatan dengan Asia Link Holdings Limited—anak perusahaan dari CVC Capital Partners Asia Pasifik III L.P—dan CVC Capital Partners Asia Pacific Paralel III-A, L.P. (CVC) untuk menanamkan modal sebesar Rp 2,35 triliun di PT Link Net (LN)—anak perusahaan First Media yang berfokus pada bisnis jaringan kabel. 

“Latar belakang dilaksanakannya rencana transaksi ini adalah untuk memperoleh pendanaan yang dibutuhkan oleh Perseroan, FMTV maupun Link Net untuk pertumbuhan dan pengembangan kegiatan usahanya di masa mendatang,” jelas Hengkie Liwanto (Presiden Direktur First Media).

Hari ini RUPS-LB yang digelar First Media berhasil memperoleh persetujuan dari pemegang saham independen atas rencana transaksi korporasi, meliputi penerbitan obligasi, penerbitan saham baru LN, penerbitan saham baru FMTV, pemberian hak opsi, re-organisasi, serta pemberian pinjaman dan pengelolaan LN Group Company berdasarkan shareholders agreement

Dalam serangkaian perjanjiannya, CVC akan membayar First Media sebesar Rp722 miliar untuk instrumen obligasi. CVC juga akan menyuntikkan Rp1,63 triliun ke LN untuk pertukaran saham baru yang setara dengan 33,94 persen saham LN. Selain itu, CVC juga akan memiliki opsi untuk membeli saham tambahan di LN, kombinasi yang akan memungkinkan CVC untuk memiliki hingga 49 persen dari LN. Dengan kata lain, First Media akan terus memiliki 51 persen saham mayoritas LN. 

Ke depannya, First Media berencana akan lebih memperluas operasi LN untuk melayani pasar Indonesia dengan layanan TV Kabel berbayar, Internet Broadband dan komunikasi data yang lebih luas dan efisien.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: First Media Raih Transaksi Korporasi

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification