Kamis, 05 Mei 2011

Nokia Hadirkan Angry Birds Lebih Seru dengan NFC

Game Angry Birds dimanfaatkan Nokia untuk memperkenalkan teknologi NFC (near field communication) yang diklaim bakal membuat permainan lebih menarik.

Rovio sebagai pengembang game "Burung-burung Marah" pun menghadirkan Angry Birds Free with Magic yang akan tersedia gratis di Nokia seri C7 yang memiliki feature kemampuan NFC. Namun sebelumnya C7 berbasis Symbian ini harus melakukan upgrade ke platform yang disebut Symbian Anna.
Saat ini pihak Nokia tengah melakukan upgrade untuk seri yang mengusung NFC ini agar bisa memanfaatkan teknologi NFC dengan maksimal.  Teknologi transfer data nirkabel ini akan menghubungkan 2 perangkat dalam jarak dekat untuk kemudian saling berinteraksi.

Melalui teknologi NFC, para pengguna Nokia C7 bisa menikmati permainan Angry Birds Free with Magic hingga 5 level pertama. Untuk menuju level yang lebih tinggi, maka  mereka harus mencari pemain lain dengan ponsel yang juga berteknologi NFC. Cukup dekatkan ponsel/smartphone dan lima level berikutnya akan terbuka. Untuk membuka lima level permainan berikutnya, pengguna juga harus melakukan langkah yang sama dengan pemilik ponsel lainnya.

Teknologi NFC sendiri telah dikembangkan Nokia sejak 2004 lalu dan vendor asal Finlandia ini ingin melihat sejauh mana sistem yang merupakan pengembangan dari teknologi radio frequency identification (RFID) ini bisa bermanfaat bagi konsumen.

Menurut rencana, sistem NFC akan menjadi alat pembayaran yang berfungsi mirip kartu kredit/debit namun lebih praktis karena cukup mendekatkan ponsel ke terminal pembayaran saat melakukan transaksi jual-beli.

Perkenalan teknologi NFC juga telah dilakukan oleh Google melalui smartphone Nexus S berplatform Android 2.3 (Gingerbread) dan Research in Motion (RIM) melalui BlackBerry Bold 9900/9930 yang akan dipasarkan pertengahan tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Nokia Hadirkan Angry Birds Lebih Seru dengan NFC

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification