Jumat, 06 Mei 2011

Balap WSBK Tampil Dalam Full-HD

Setelah ajang MotoGP memanfaatkan teknologi HD, maka kini giliran World Superbike (WSBK) yang akan menghadirkan tayangan balap motor mereka dalam format Full-HD. 

Menurut promotor WSBK, Infront Sports & Media, jumlah penonton WSBK untuk tahun 2010 lalu mencapai 498 juta. 

Angka ini naik 33% dibandingkan tahun 2009 meski belum mampu menandingi jumlah pemirsa MotoGP. Situs WSBK sendiri (www.worldsbk.com) yang tampil dalam desain baru juga mengalami kunjungan yang signifikan.
Dengan lonjakan jumlah penonton yang pesat ini maka pihak promotor berinisiatif melakukan inovasi guna lebih menarik para penggemar ajang balap motor populer nomor 2 setelah MotoGP.

Salah satunya adalah dengan melengkapi setiap motor dengan kamera onboard yang lebih tepat di setiap motor. Hal ini memungkinkan melihat aksi pembalap dari jarak dekat termasuk juga dari sudut pandang pembalap sehingga memberi efek lebih realistis ke penontonnya.

Dari semua motor peserta hanya akan dipilih 8 motor yang akan dipasang kamera mini dimana 7 diantaranya merupakan pembalap 10 teratas dan sisanya dipilih secara acak.

Inovasi yang tak kalah menarik adalah digunakannya kamera Full High Definition pada pagelaran WSBK 2011. Proyeksi Full-HD ini memungkinkan penonton menyaksikan pembalap, detil motor, dan aksi mereka dengan lebih jelas. Tentu lucu bukan melihat kernyitan dahi Max Biaggi saat frustasi atau reflek tangan Carlos Checa di kopling yang begitu cepat kala memindah gigi.

Namun tentu saja untuk menikmati kualitas tayang sebaik ini harus menggunakan LCD TV yang mendukung Full-HD dan tentunya stasiun yang mampu me-relay tampilan Full-HD dari asalnya. Jika tidak, tampilan akan terlihat kurang lebar atau terpotong seperti tayangan MotoGP dari Trans7 yang di bagian kiri-kanan sedikit terpenggal.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Balap WSBK Tampil Dalam Full-HD

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification