Minggu, 15 Mei 2011

Osama Mengandalkan Flashdisk

Perburuan yang dilakukan Amerika Serikat membuat Osama Bin Laden sangat berhati-hati. Lalu bagaimana ia melakukan komunikasi dengan personil jaringan Al-Qaeda? Ternyata caranya simpel: menggunakan flashdisk.

Seperti diberitakan Associated Press, tim SEAL AS menemukan ratusan flashdisk saat melakukan penyerbuan ke rumah persembunyian Osama.

Belakangan diketahui, flashdisk tersebut digunakan Osama untuk menyimpan ratusan email yang ia ketik sendiri. Flashdisk tersebut kemudian dibawa kurir kepercayaan ke sebuah internet cafĂ© yang jauh dari rumah persembunyian Osama untuk kemudian dikirim ke aktivis Al Qaeda di seluruh dunia. 

Cara ini menjamin lokasi persembunyian Osama tidak mudah diketahui meski pihak intelijen AS berhasil menyadap pengiriman email tersebut. Cara itu pula yang memungkinkan rumah persembunyiannya di Abbottabad, Pakistan, tidak dilengkapi dengan sarana internet. 

Namun ketiadaan koneksi internet kabarnya juga menjadi sumber kecurigaan terbesar pihak intelejen AS saat menyelidiki kediaman Osama: mengapa rumah mewah di kompleks mahal tidak memiliki koneksi internet?
Saat ini pihak Amerika Serikat sedang meneliti seluruh flashdisk yang berhasil disita tersebut. Dengan menelusuri file dan cache data di dalamnya, mereka berharap bisa mengungkap lebih banyak personil Al Qaeda yang saat ini tersebar di seluruh dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Osama Mengandalkan Flashdisk

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification