Senin, 23 Mei 2011

ESET Kini Lindungi Ponsel Android Anda

Makin canggihnya ponsel cerdas pada era modern sayangnya kurang diikuti dengan kesadaran diri setiap pengguna dalam mengoperasikan dan melindungi data pribadi.

Sebagian masyarakat masih kurang peduli terhadap keamanan ponselnya, baik aplikasi maupun data-data yang tersimpan di dalamnya. Akhirnya, muncullah kasus tersebarnya foto seronok selebritas yang akhir-akhir ini kerap terjadi.

Padahal, secerdas apa pun ponsel, hal paling penting dalam keamanan data tetaplah ada di faktor manusia (penggunanya). Di samping itu, ponsel yang senantias terhubung ke internet juga potensial diserang ancaman dunia maya (cyberthreat), seperti virus dan aplikasi jahat.

Sebagai alat bantu, dibutuhkan aplikasi keamanan guna melindungi ponsel cerdas. Untuk keperluan ini, ESET menghadirkan paket ESET Mobile Security Business Edition untuk dua platform populer, Windows Mobile dan Symbian. Tersedia pula versi Android-nya, tapi masih dalam tahapan Beta.

“Saat ini, sistem operasi yang ada mulai rentan terhadap ancaman sehingga lebih baik menyediakan perangkat keamanan untuk ponsel cerdas milik sebagai persiapan sebelum semuanya terlambat,” kata Yudhi Kukuh (Technical Consultant, PT Prosperita-ESET Indonesia).

Beberapa fitur yang terdapat di dalam ESET Mobile Security for Android yaitu:
  • Deteksi file berbasis perilaku – untuk memberikan peringatan tentang adanya aktivitas yang mencurigakan di dalam ponsel
  • SMS/MMS Antispam ̶ memungkinkan user membuat daftar telepon yang bisa dipercaya dan tidak dengan membuat sendiri daftar kustomisasi
  • Call Intercept ̶ Fitur yang mampu mengeblok panggilan telepon yang tidak diinginkan. Fitur ini sangat bermanfaat terutama bagi orang tua untuk mengawasi sambungan telepon yang dilakukan oleh anak-anak sekaligus untuk membatasi tagihan telepon.
  • Security Audit dengan built-in Task Manager – untuk memonitor penggunaan memori ponsel
Kelebihan lain dari ESET Mobile Security:
  • GPS Localization ̶ melokalisasi perangkat komunikasi yang hilang atau dicuri dengan menggunakan remote command
  • Remote Lock ̶ mengeblok telepon secara remote untuk mencegah pihak-pihak yang tidak berkepentingan yang mencoba mengakses data yang tersimpan di memori telepon.
  • Remote Wipe – menghapus data secara remote sebagai langkah akhir pengamanan informasi data pribadi jika terjadi pencurian
  • Uninstall Protection ̶ mangamankan ponsel dari uninstall ESET Mobile Security yang tidak disengaja.
  • Remote Management menggunakan ESET Remote Administrator – untuk mengelola seluruh mobile device menggunakan single management tools dari ESET yang juga dapat mengelola produk ESET lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: ESET Kini Lindungi Ponsel Android Anda

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification