Jumat, 27 Mei 2011

Inilah, The Most Inspiring 2 Aksi Klik Hati

Pada Desember 2010 lalu, PT. Merck Tbk meluncurkan kegiatan CSR yang terdiri dari dua komponen atau tahapan, yaitu Klik Hati Award dan Aksi Klik Hati.
Aksi Klik Hati sendiri merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mengusulkan gerakan sosial melalui media sosial yang ada. 

Pada tahap pertama, perusahaan farmasi dan kimia dari Jerman ini telah memberikan penghargaan kepada 5 terpilih, yakni Blog Dokter, Blood for Life, Coin a Chance, Sahabat Anak, dan Ivan Lanin yang masing-masing mendapat dukungan dana Rp10 juta.

Nah, pada komponen kedua ini, PT. Merck Tbk sudah mengumumkan 5 pemenang yang masing-masing mendapatkan dukungan dana sebesar Rp20 juta. Kemudian, dari 5 pemenang tersebut akan ditentukan lagi 2 Aksi paling Klik Hati, yang mampu meng-“klik” hati di sekitarnya hingga menjadi pahlawan bagi masyarakat.
Penilaiannya sendiri sudah dimulai sejak tanggal 24 Maret-24 April 2011 yang dipantau terus-menerus. Akhirnya, pada hari Selasa (24/5/2011) kemarin, diumumkanlah The Most Inspiring 2 Aksi Klik hati, yaitu Akademi Berbagi dan Indonesia Bercerita. Masing-masing berhak menerima dana dukungan tambahan sebesar Rp40 juta. Nilai nominal tersebut juga untuk menandai Ulang Tahun ke-40 PT. Merck Tbk.

Adapun juri yang memantau adalah Roby Muhamad (ahli social media) dan Alissa Wahid (praktisi sosial), serta tim Merck yang bertugas mengevaluasi program yang menyoal kesehatan, sosial, lingkungan, pendidikan dan budaya. 

“Melalui Klik Hati, Merck ingin berbagi nilai dan pada saat yang sama mengilhami masyarakat untuk melakukan gerakan sosial,” jelas Markus Bamberger (Presiden Direktur PT. Merck Tbk).
"Antusiasme masyarakat dalam melakukan kegiatan sosial melalui social media mengilhami Merck untuk menggabungkan keduanya: kegiatan sosial dan social media," ucap Markus. 

“Melihat respon masyarakat yang sangat baik, kami berencana untuk melanjutkan program Klik Hati dengan kegiatan yang terus diperbarui namun tetap fokus pada penggunaan media sosial untuk terus memastikan dampak yang lebih besar,“ pungkas Markus.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Inilah, The Most Inspiring 2 Aksi Klik Hati

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification