Rabu, 04 Mei 2011

Berburu Harta Karun Mobile Ala Bouncity


Aplikasi bertema location-based tampaknya sedang menapak ke puncak popularitas. Setelah gema Foursquare, Gowalla, dan Koprol, kini satu lagi pemain lokal bertarung di arena ini. Bouncity, namanya.

Tentu saja, Bouncity mengambil diferensiasi dari aplikasi-aplikasi yang sudah ada sebelumnya dari segi model bisnis dan apresiasi kepada pengguna. 

Kalau Foursquare dan Gowalla memberi “hadiah” kepada para penggunanya dalam wujud badges atau Koprol lebih mengandalkan percakapan antarpengguna di area yang sama, Bouncity memilih konsep “berburu harta karun”. Hal ini bisa dilihat dari nama Bouncity yang diambil dari kata “bounty” (harta karun) dan “city” (kota).

“Harta karun” yang dimaksud ialah apresiasi dari para merchant dan pemilik brand yang digaet Bouncity. Bentuknya bisa berupa voucher diskon, merchandise, atau barang lainnya. Pengguna dapat memperoleh “harta” tersebut asal mau melakukan syarat-syarat tertentu, misalnya check-in, mengisi kuesioner, dan mengunggah foto.

“Intinya, aktivitas yang dilakukan di Bouncity semuanya rewarding,” ungkap Wenas Agusetiawan (CEO PhaseDev – pengembang Bouncity).

Menurut Wenas, sudah banyak brand ternama yang bersedia bergabung dengan Bouncity saat aplikasi ini diluncurkan perdana, pertengahan Mei ini. Tanpa menyebut nama, Wenas menyebutkan waralaba fast food  terbesar di Indonesia, taman rekreasi terbesar di Asia Tenggara, jaringan ritel busana branded terbesar di Indonesia, dan salah satu operator terbesar di Indonesia.

Kelebihan Bouncity terletak pada durasi brand engagement. Jika dengan standing banner konvensional hanya 10 detik dan Foursquare sekitar satu menit untuk check-in saja, aktivitas di Bouncity dijamin lebih lama – bisa mencapai 15 menit – karena pengguna mesti menunaikan sejumlah tugas tertentu untuk meraih penghargaan.
Pada saat peluncurannya nanti, Bouncity akan tersedia di platform BlackBerry dan website www.bouncity.com. Menyusul kemudian, aplikasi Bouncity di Android dan iPhone.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Berburu Harta Karun Mobile Ala Bouncity

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification