Jumat, 06 Mei 2011

Review Sapido RB-1602

Hotspot di Mana Saja 

Melihat penampilannya, Anda mungkin tidak akan menyangka bahwa benda ini sebenarnya adalah sebuah wireless router

Kalau melihat bentuknya, Sapido RB-1602 ini sebenarnya lebih mirip sebuah USB wireless adapter yang umum beredar di pasaran. Namun siapa sangka kalau dengan penampilan fisik sekecil itu, Sapido RB-1602 ini sebenarnya adalah sebuah wireless router yang cukup bertenaga. 

Ya, kalau selama ini Anda mengenal wireless router dengan bentuk besar, kotak, dan terkesan biasa, Sapido RB-1602 ini bisa menjadi satu perkecualian. Sapido berhasil mengemas sebuah wireless router dengan feature yang cukup berlimpah. 

Di balik bentuk fisiknya yang mini ini, Sapido RB-1602 telah mendukung koneksi nirkabel berstandar 802.11n (dengan kecepatan maksimal 150 Mbps). Di badannya terdapat sebuah port WAN dan sebuah port LAN untuk sambungan ke PC. Port WAN yang tersedia juga dapat berfungsi sebagai LAN apabila diperlukan. 

Berbagai feature telah dijejalkan ke dalam wireless router mini ini. Feature standar seperti DHCP server, firewall, IP filtering, dan DMZ telah tersedia sebagai standar. Selain itu, Sapido RB-1602 ini juga mendukung sejumlah feature keamanan, seperti enkripsi WEP, WPA, dan WPA2. Terdapat juga sebuah tombol WPS untuk melakukan konfigurasi nirkabel secara cepat. Untuk berpindah modus dari access point, router, dan wireless access point, Anda tinggal memindahkan  switch yang tersedia di bagian belakang.
Dengan feature selengkap itu, Sapido RB-1602 ini merupakan sebuah wireless router mini yang sangat menarik. Dengan bobot hanya sebesar 66 gram, dan antena yang bisa dilepas pasang, benda ini dapat masuk ke kantong Anda dengan mudah. Sapido RB-1602 ini juga dapat beroperasi dengan daya dari port USB. Ini membuatnya dapat digunakan di mana pun. (Steven Irwandi)

Spesifikasi 

Standar
802.11b, 802.11g, 802.11n
Konektor
1 x WAN, 1 x LAN 10/100mbps
Modus Operasi
Router, Access Point
Kecepatan transfer data
Maksimal 150 Mbps
Feature
DHCP Server
WPS
Firewall
MAC Address Filter
Dimensi
88mm x 58mm x 26.5mm
Bobot
66 gram
Kelengkapan
Power adapter
Kabel RJ45
CD Manual & Buku Panduan
Garansi
1 tahun
Situs web
Kisaran harga
US$34

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Review Sapido RB-1602

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification