Selasa, 17 Mei 2011

ESET Versi 5 Beta Perketat Pengawasan

Setelah diumumkan rencana rilisnya awal Maret lalu, aplikasi keamanan terbaru, versi 5, dari ESET kini siap diunduh versi betanya.

Masih seperti versi-versi sebelumnya, ESET versi 5 mengandalkan dua macam aplikasi: ESET Antivirus NOD32 dan ESET Smart Security dengan fungsi yang lebih lengkap. Di samping itu, ESET melengkapi portofolio produknya dengan merilis ESET Mobile Security for Android.
Apa saja yang baru dari ESET versi 5?
Fitur paling mutakhir bisa ditemukan pada ESET Smart Security. Di sini, terdapat fungsi Parental Control yang berguna bagi para orang tua yang ingin memperketat akses anak-anaknya ke konten dewasa, kekerasan, atau perjudian. Metodenya dengan mempersilakan pengguna membuat daftar situs-situs yang boleh dan tidak boleh dikunjungi atau dikenal juga dengan whitelist/blacklist.

Dengan demikian, ESET tidak hanya melindungi generasi sekarang, tetapi juga generasi mendatang [anak-anak],” kata Yudhi Kukuh (Technical Consultant PT Prosperita-ESET Indonesia).
Peningkatan pun diterapkan pada Advanced Heuristic Engine andalan ESET yang akan secara aktif memonitor adanya perilaku berkas-berkas yang mencurigakan. Kemampuan pemindaian juga akan terasa lebih cepat dengan deteksi lebih akurat sembari meminimalisasi false positive.

Berikut ini daftar fitur-fitur lain yang diumumkan ESET dalam keterangan persnya:
  • Bagi para gamer: dilengkapi fasilitas lebih mudah untuk menunda pop-up notifications, scanning, dan scheduled tasks saat berada pada posisi full-screen.
  • User profile yang dapat membedakan akses tiap user terdaftar (hanya ada di ESET Smart Security)
  • Device Filter yang semakin detail. Pada versi 5 ESET mampu mengontrol removable device yang diperbolehkan atau tidak berdasarkan device type, size, serial number, vendor, dan sebagainya.
  • Auto-Scan of Removable Media. Berguna pada saat kita memasukkan removable media, pilihan pop up scan akan otomatis muncul.
  • Cloud-Powered Reputation. Mengumpulkan informasi tentang file dari semua pengguna yang berpartisipasi dalam Cloud System, sehingga proses pendeteksian whitelist dan blacklist malware lebih cepat.
  • Management startup scan dan usage memory yang semakin baik.
  • Submission suspicious file. Pada versi teranyar ini, fitur submission atau pengiriman sampel file ditambahkan fitur false alarm submission file, sehingga akan lebih memudahkan user untuk mengirimkan contoh virus atau berkas yang dicurigai ke lab ESET.
Tak sabar ingin mencoba ESET versi 5 Beta secara cuma-cuma? Langsung saja kunjungi alamat http://beta.eset.com.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: ESET Versi 5 Beta Perketat Pengawasan

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification