Jumat, 27 Mei 2011

Nokia Siap Benamkan Windows Phone Mango

Setelah resmi menggandeng Microsoft bulan Februari lalu, akhirnya Nokia mengonfirmasi rencana ponsel cerdas berbasis Windows Phone pertamanya.

Dalam sebuah acara di Redmond, Washington DC (markas Microsoft), dua hari lalu, pihak Microsoft mempertontonkan kepada wartawan update platform Windows Phone terbaru mereka, WP 7.1, dengan nama kode Mango. 

Setidaknya, terdapat 500 feature baru yang akan dikandung Mango. Beberapa pembaruan paling utama terlihat pada fungsi komunikasi, e-mail, dan antarmuka.

Contohnya, keberadaan Groups untuk mengelompokkan kontak-kontak terpilih dan menampilkannya di Live Tiles. Pengguna bisa lebih cepat mengetahui update status atau jika ingin menelepon, mengirim e-mail, dan mengirim pesan instan ke seluruh anggota grup – mirip BlackBerry Messenger.

Ada pula feature Threads guna memudahkan percakapan via teks, Facebook Chat, dan Windows Live Messenger pada satu layar. Kemudian, integrasi jejaring sosial yang meliputi Facebook, Twitter, dan LinkedIn ke dalam kartu kontak.

Akses e-mail di WP 7.1 Mango juga sudah memungkinkan lebih dari satu alamat dalam satu inbox. Membaca e-mail lebih mudah dengan tampilan threaded conversation.
Untuk keperluan berinternet, Microsoft membenamkan Internet Explorer 9 di WP 7.1 yang diklaim lebih cepat dibanding peramban bawaan BlackBerry OS, Android, dan iOS. Yang tak kalah penting, WP 7.1 mendukung multitasking.

Nokia adalah salah satu vendor yang memperoleh kesempatan pertama mencicipi Mango, di samping Acer, Fujitsu, dan ZTE. Meski begitu, belum ada kepastian nama dan spesifikasi ponsel yang akan dirilis oleh Nokia.
Microsoft mengungkapkan, sejumlah prototipe ponsel Nokia Windows Phone telah berada di lab mereka saat ini. Hal ini menggiring spekulasi media untuk memperkirakan ponsel ini akan hadir akhir 2011 atau paling lambat awal 2012.

Dalam keterangannya kepada PC Magazine, Jo Harlow (Executive VP for Smart Devices, Nokia) menjanjikan perkembangan cepat dari Nokia Windows Phone. “Kami berencana meluncurkan perangkat-perangkat baru secara periodik, mungkin dua atau tiga bulan sekali,” tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Nokia Siap Benamkan Windows Phone Mango

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification