Minggu, 15 Mei 2011

 Android Ice Cream Sandwich Bikin Seru Tarung OS Mobile


Baru-baru ini Google mengumumkan produknya Ice Cream Sandwich. Ini bukan es krim tapi nama kode sistem operasi Android versi mendatang.

Ice Cream Sandwich merupakan perwujudan dari rencana besar Google menyajikan satu sistem operasi modular untuk smartphone dan tablet.

Memang, sebenarnya sekarang pun sudah tejadi, yakni Android sudah dipakai oleh smartphone dan tablet. Hanya saja sebenarnya Android 3.0 Honeycomb yang lebih cocok untuk tablet.

Google belum banyak mengungkap kelebihan Ice Cream Sandwich (ICS). Yang jelas sistem operasi ini akan membawa fitur terbaik Honeycomb ke smartphone. Menariknya, Ice Cream Sandwich menurut Google, akan mengatasi masalah yang sekarang merengkuh para developer aplikasi dan juga para pengguna.
Kini, aplikasi-aplikasi Android terfragmentasi: sistem operasinya sama, tetapi aplikasi berbeda-beda untuk berbagai peranti seperti berbagai ukuran smartphone maupun tablet. Untuk itu Google dengan ICS akan mengatasi hal ini.

Akankah Google menguasai sistem operasi peranti mobile mulai dari smartphone hingga tablet? Perlawanan kuat akan datang dari Apple yang akan meluncurkan iOS5.

Sistem operasi iOS5 merupakan update besar-besaran untuk iPhone. Beberapa kelebihan iOS5 antara lain voice recognition yang telah disempurnakan, iCloud yang merupakan layanan berbasis Web (yang akan menyimpan semua multimedia Anda secara online), dan juga update secara over-the-air.

Setidaknya akhir tahun ini memang pertarungan sistem operasi di dunia mobile phone akan ramai, karena masih ada Windows Phone 7. Di sini Microsoft telah bekerja sama dengan Nokia. Selain itu, juga ada Blackberry 7 OS, dan Hewlett-Packard yang telah mengusung WebOS setelah mengakuisisi Palm.
Siap-siap saja, kalau Anda sekarang memakai Blackberry, akankah beralih ke platform lain atau malah pilih Ice Cream Sandwich yang lebih lezat?

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News:  Android Ice Cream Sandwich Bikin Seru Tarung OS Mobile

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification