Senin, 23 Mei 2011

SMS2.0 Live Gabungkan SMS, Facebook, dan Twitter

Fenomena jejaring sosial di tanah air makin merajalela. Pengguna baru Facebook dan Twitter terus bertambah setiap harinya, membawa Indonesia ke tiga besar di dunia dalam hal jumlah anggota.

Keasyikan beraktivitas di dunia maya tak pelak mulai menggeser kebiasaan pengguna peranti seluler. Komunikasi melalui panggilan telepon dan SMS perlahan terpinggirkan, diganti pertukaran pesan lewat komentar Facebook atau kicauan Twitter.

Untuk menangkap pergeseran ini, Telkomsel baru-baru ini mengikat kerja sama dengan Affle, pengembang seluler yang berpusat di Singapura. Mereka menawarkan aplikasi bernama SMS2.0 Live, khusus kepada pelanggan setia Telkomsel.

Daya tarik SMS2.0 Live terletak pada aneka ragam fungsi yang dimiliki dengan menggabungkan kemampuan berkirim SMS interaktif plus akses ke jejaring sosial.

Melalui SMS2.0 Live, pengguna ponsel bisa mengirimkan SMS secara lebih menarik dan personal. Pasalnya, disediakan emotikon ekspresif dan fasilitas mengubah warna latar belakang pesan.
Ada pula feature SecretSMS untuk mengunci pesan dari orang tertentu dan feature Scheduled SMS untuk mengatur pengiriman SMS sebelum tanggal yang ditentukan, contohnya SMS ucapan selamat ulang tahun.
Integrasi dengan dunia maya terlihat dari kemampuan update status Facebook atau Twitter, langsung dari aplikasi SMS2.0 Live. Terdapat juga akses ke konten berita terhangat, seperti Kompas.com, KapanLagi.com, dan lainnya. Bagi yang suka chatting dan e-mail, silakan kontak langsung lewat fasilitas messenger.

“SMS2.0 Live akan mengubah SMS yang kita kenal menjadi Social, Messaging, & Search 2.0 dan akan membantu menjadikan SMS lebih hidup,” ucap Anuj Kumar (CEO Affle) dalam pidatonya saat meluncurkan layanan ini di Jakarta, pekan lalu.

Indonesia adalah negara ke-11 yang mencicipi SMS2.0 Live, setelah sebelumnya meraih sukses besar di pasar Asia dengan merebut 4 juta pengguna.

“Kecanggihan layanan SMS2.0 Live yang dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru dan menarik ini kami harap dapat menjadi solusi pelanggan dalam melakukan pengiriman dan penerimaan pesan singkat secara lebih atraktif,” kata Nyoto Priyono (VP Mobile Advertising Management Telkomsel).
Untuk dapat menikmati layanan ini, pelanggan Telkomsel harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi SMS2.0 Live dengan cara sebagai berikut:

1.     Ketik SMS dengan cara: SMS2 kirim ke 9089 (tarif SMS: kartuHALO Rp 125, simPATI Rp 100, dan Kartu As Rp 88)
2.     Pelanggan akan mendapat balasan SMS dari 6789 yang berisi link untuk mendapatkan aplikasi SMS2.0Live
3.     Pelanggan dapat mengunduh ragam aplikasi dengan mengakses link tersebut (gratis biaya unduh)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: SMS2.0 Live Gabungkan SMS, Facebook, dan Twitter

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification