Sabtu, 23 April 2011

Transaksi Mandiri Lebih Mudah dengan BlackBerry

Acara peluncuran Mandiri Mobile (foto: dok. Okezone)
Acara peluncuran Mandiri Mobile




JAKARTA - Bank Mandiri mengekspansi layanan mobile banking-nya dengan meluncurkan aplikasi untuk pengguna ponsel pintar di Indonesia, yang di peluncuran pertamanya ditujukan untuk pengguna BlackBerry

Mandiri Mobile adalah layanan berbasis mobile banking yang bisa digunakan oleh nasabah bank Mandiri untuk cek saldo, info mutasi rekening, transfer, isi pulang pulsa, membayar tagihan listrik, TV kabel, pembayaran telepon, kartu kredit, informasi suku bunga, hingga pencarian ATM / kantor cabang bank Mandiri terdekat.

"Melalui layanan ini, nasabah tak perlu mengingat perintah transaksi seperti ketika menggunakan layanan SMS banking," ujar Budi G. Sadikin, Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri, di Jakarta, Rabu (20/4/2011).

Budi menjelaskan kalau nasabah dapat mengubah fitur menu aplikasi Mandiri Mobile sesuai keinginan masing-masing, seperti ukuran font, pilihan bahasa, menyimpan data transaksi dan memasang foto profil.

"Proses registrasinya pun sederhana, nasabah tak dikenakan biaya tambahan. Mereka hanya perlu berlangganan paket data," jelasnya.

Sementara itu, Budi Hartono, Vice President, Electronic Banking Group, Bank Mandiri, menjelaskan kalau pengerjaan aplikasi tersebut memakan waktu satu tahun, demi kemanan dan layanan untuk nasabah.

"Aplikasi ini dikerjakan secara teliti, maka kami berani menjamin kalau Mandiri Mobile sangat aman. Kami pun sudah berkonsultasi dengan pihak RIM mengenai masalah keamanan dan perilaku pengguna BlackBerry di Indonesia," ungkap Budi Hartono.

"Ukuran dari aplikasi ini juga pas. Tidak terlalu besar maupun terlalu kecil. Hanya sekira 1 sampai 2MB," tambahnya.

Aplikasi ini dapat diunduh nasabah dengan mengirim SMS ke nomor 3355 dengan perintah 'Reg Mobile' atau melalui situs Bank Mandiri, yakni www.bankmandiri.co.id

Budi Hartono juga menjelaskan kalau kedepannya aplikasi ini juga akan tersedia untuk pengguna handset iOS dan Android.

"Bulan depan akan kami luncurkan aplikasi ini untuk kedua OS tersebut," katanya.

Sementara untuk target, Bank Mandiri berharap kalau pengguna Mandiri Mobile akan bertambah menjadi 1 juta pada akhir 2011, dari sekira 500 ribu pengguna di tahun 2010.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Transaksi Mandiri Lebih Mudah dengan BlackBerry

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification