Rabu, 27 April 2011

Pertarungan Menuju Echelon 2011 Dimulai

Sepuluh pebisnis startup tanah air akan bersaing untuk memperebutkan kesempatan melakukan presentasi di hadapan seribu peserta Echelon 2011 di Singapura, Juni nanti.
Echelon merupakan gelaran konferensi web dan digital tahunan tingkat Asia. Ajang ini mempertemukan para pelaku, pemerhati industri digital, dan para investor, serta menghadirkan pembicara asal Eropa dan AS, termasuk dari Silicon Valley.

Acara tahun ini adalah kali keenam Echelon diselenggarakan; seluruhnya di Singapura dan akan mendatangkan Eduardo Saverin (Co-Founder Facebook) sebagai salah satu keynote speaker.

Pada Echelon 2011 yang berlangsung 16 – 17 Juni mendatang, sekitar 100 startup terbaik dari seantero Asia bakal memamerkan karyanya dalam area pameran. Sepuluh startup terpilih pun diberi kesempatan tampil di hadapan para peserta untuk melakukan presentasi (pitching).

Guna menyeleksi kesepuluh startup beruntung tersebut, panitia Echelon 2011 mengadakan lawatan ke beberapa negara – salah satunya Indonesia – dengan nama “Echelon 2011 Indonesia Satellite”.
Acara “satelit” ini digelar di fX Cone, fX Lifestyle Center, Jakarta, Jumat (29/4) pukul 13.30 – 18.00. Sepuluh kandidat yang akan tampil dalam pitching besok yaitu: SixReps, Tasterous, Rockto, Goorme, PriceArea, Bouncity, Infoll, NgaturDuit, Wooz.in, dan Rserve.me.

Penampilan mereka bakal dinilai oleh para juri yang terdiri dari: Aulia Masna (jurnalis teknologi dan penulis di DailySocial.net); Shinta Dhanuwardoyo (Nusantara Ventures, mantan CEO Plasa.com); Andi S. Boediman (Ideosource, mantan CIO Plasa.com); Satya Witoelar (Co-Founder, Yahoo! Koprol); Aulia Halimatussadiah (CTO NulisBuku.com, inisiator #StartupLokal); Martin Hartono (Direktur GDP Ventures); Aaron Tan (Investment Associate dari Singtel Innov8); dan Colin Charles (Malaysian Technologist, hacker dan investor).

Khalayak umum pun dipersilakan memilih startup paling favorit yang nantinya diberikan anugerah sebagai People’s Choice Award. Pemenangnya akan mendapatkan 6 bulan lisensi Microsoft Azure gratis dan mentoring bisnis & teknis dari Microsoft.

Sementara itu, bagi pemenang di Echelon 2011 Singapura akan mendapatkan software, hardware, dan mentoring dari Microsoft, Nokia dan Yahoo! SouthEast Asia. Mereka pun akan mendapatkan hadiah dari Plug and Play Tech Centre, AppSumo, dan 37 Signals.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Pertarungan Menuju Echelon 2011 Dimulai

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification