Sabtu, 23 April 2011

Tawar Paten Nortel, Cara RIM Hentikan Google



NEW YORK - Meskipun Research In Motion (RIM) belum mengkonfirmasi, namun laporan mengatakan pembuat BlackBerry berencana mengajukan tawaran untuk ribuan paten teknologi nirkabel milik Nortel.

Sebelum RIM, awal bulan ini, Google menawarkan USD900 juta untuk membeli sekitar 6.000 paten Nortel. RIM akan harus menawar setidaknya sampai dengan USD926 juta, menurut aturan lelang.

Jika pembuat BlackBerry atau pemain lain memasuki proses penawaran, lelang akan memakan waktu hingga 20 Juni. Persediaan paten Nortel telah diperkirakan bernilai sekira USD1 miliar.

Dilansir melalui Reuters, Selasa (19/4/2011), rencana RIM ini bukannya tanpa alasan, perusahaan asal Kanada tersebut ingin menutup keluar dari proses penawaran untuk bisnis nirkabel Nortel pada tahun 2009, tidak ingin Google untuk mendapatkan paten dan aplikasi paten.

Karena jika teknologi Nortel dipatenkan oleh RIM BlackBerry, maka RIM akan mendapatkan hak untuk lisensi teknologi ini untuk mengamankan royalti dan pengaruh pasar.

Tawaran Google untuk paten Nortel dianggap penting sebagai raksasa mesin pencari internet memasuki daerah lain, termasuk telekomunikasi, sebagai perangkat yang berjalan pada sistem operasi Android yang cepat merebut pasar dari Apple, RIM, Nokia dan Microsoft.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Tawar Paten Nortel, Cara RIM Hentikan Google

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification