Selasa, 05 April 2011

Laptop SatuSolusi Sasar 2 Juta Guru Indonesia


JAKARTA - Program laptop murah untuk guru di Indonesia merupakan proyek yang diharapkan mampu turut memperluas penetrasi PC di tanah air. Sedikitnya dua juta guru menjadi target program ini. "10 ribu laptop murah ini hanya pilot project tahun pertama program Satu Solusi untuk Pendidikan. Sebab berdasarkan penelitian internal kami, sedikitnya ada dua juta guru di Indonesia yang kami targetkan bisa memiliki laptop murah ini dalam beberapa tahun ke depan," Presiden Direktur PT Satusolusi Intermedia Utama, Abbi Angkasa Perdana, dalam keterangannya, Selasa (5/4/2011). 

Presiden Direktur PT Satusolusi Intermedia Utama, Abbi Angkasa Perdana melakukan kesepakatan internal program Satu Solusi untuk Pendidikan
 Berdasarkan data dari Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) akhir 2010 lalu, penetrasi komputer baik PC maupun laptop di Indonesia baru sekira 4 persen, atau hanya sekira 9,2 juta unit, dari total populasi penduduk. Artinya tingkat kepemilikan komputer di Indonesia masih sangat rendah dibandingkan negara lain di Asia Pasifik yang rata-rata sudah di atas 10 persen.

"Itu sebabnya perlu dilakukan metode baru untuk menggairahkan pertumbuhannya di Tanah Air. Salah satunya adalah dengan memberikan skema pembayaran yang murah dan terjangkau bagi para guru," pungkas Abbi. Saat ini, lanjut Abbi, perusahaannya masih menggelar tender pengadaan laptop murah tersebut dengan sejumlah vendor kenamaan. Untuk pendanaan program ini, Satu Solusi juga menggandeng beberapa institusi finansial dan koperasi. Satu Solusi sendiri merupakan distributor dari sejumlah produk komputer, laptop, dan tablet PC, seperti Sony dan Samsung. Selain komputer, perusahaan ini juga banyak mendistribusikan gadget dan aksesoris peranti teknologi lainnya.

                Program Satu Solusi untuk Pendidikan bisa diikuti oleh semua guru hingga dosen universitas. Caranya, mereka harus mendaftarkan keanggotaannya terlebih dulu di situs pengajarplus.com. Situs ini merupakan wadah komunitas pengembangan mutu guru se-Indonesia yang dibentuk khusus oleh Satu Solusi untuk Pendidikan. Nantinya para guru bisa memiliki laptop yang diinginkan melalui beberapa skema pembayaran yang bisa dicicil selama dua tahun. "Setidaknya ada tiga skema pembayaran yang bisa dipilih oleh para guru, mulai dari Rp237 ribu hingga Rp388 ribu, tergantung jenis laptop yang diambil," tutur Abbi.

Dalam kurun dua tahun, guru-guru yang mengikuti program ini mendapatkan keanggotaan gratis dan materi pengajaran di situs pengajarplus.com. Materi yang diberikan tidak hanya berupa pengajaran tapi juga pelatihan kewirausahaaan untuk income tambahan para guru di masa depan. Situs pengajarplus.com ini baru saja diluncurkan oleh Satu Solusi awal April ini. Rencananya situs tersebut akan diperkenalkan dalam acara grand launching sekaligus meresmikan program 10 ribu laptop untuk para guru, bertepatan dengan hari pendidikan 2 Mei 2011 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Laptop SatuSolusi Sasar 2 Juta Guru Indonesia

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification