Sabtu, 23 April 2011

Q2 2011, Revenue Qualcomm Capai USD3,88 Miliar

SYDNEY - Qualcomm mengumumkan revenue kuartal kedua untuk 2011 sebesar USD3,88 miliar, naik sekira 46 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Pencapaian ini adalah di atas dari prediksi Qualcomm pada bulan Januari silam, yang meramalkan revenue-nya bakal sebesar USD3,45 miliar sampai USD3,75 miliar. Demikian seperti yang dikutip dari PC Authority, Jumat (22/4/2011).

Peningkatan permintaan chipset untuk ponsel pintar dan PC tablet oleh pasar saat ini dirasa sebagai pemicu kesuksesan ini, sebagaimana makin banyak perusahaan yang meminta Qualcomm untuk memperkuat produk mereka. Penjualan chipset Qualcomm sendiri mencapai USD1,96 miliar

Ketika saat ini banyak perangkat di pasar yang diperkuat oleh perangkat keras Qualcomm dan ARM, tidaklah mengherankan kalau pencapaian ini begitu besar. Apalagi dengan tren ponsel pintar 3G saat ini yang menuntut hardware canggih.

Pendapatan Qualcomm juga meningkat 38 persen dari tahun lalu menjadi USD1,07, bersama dengan keuntungan yang naik 29 persen menjadi USD999 juta.

"Kami sangat senang dengan laporan pencapaian ini. Kami akan terus menambah revenue ini, sebagaimana saat permintaan ponsel pintar di seluruh dunia semakin meningkat," ujar Dr Paul E. Jacobs, CEO dari Qualcomm.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Q2 2011, Revenue Qualcomm Capai USD3,88 Miliar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification