Rabu, 27 April 2011

Optimus 2X, Android LG Terbaru dengan Dual Prosesor

Tak lama setelah seri Optimus One (P500) hadir, LG Electronics Indonesia (LGEIN) segera memperkenalkan Optimus 2X. Inilah smartphone dual prosesor yang lebih ngebut untuk menjalankan banyak aplikasi mobile.

Terus melesatnya popularitas smartphone berbasis sistem Android membuat LGEIN tak ragu-ragu memperluas produknya termasuk juga yang menggunakan teknologi baru seperti Optimus 2X.

Penggunaan prosesor ganda nVidia Tegra 2 berkecepatan 1GHz menjadi senjata andalan Optimus 2X untuk lebih mulus menjalankan banyak aplikasi dibandingkan model terdahulu. Tak heran bila smartphone ini mampu melakukan perekaman dan playback video Full-HD dan juga bereaksi lebih gegas untuk aplikasi yang berat.

"Teknologi dual core adalah lompatan berikutnya dalam teknologi ponsel LG mulai tahun 2011 ini. Kami selalu ingin konsumen mendapatkan pengalaman lebih menarik lewat teknologi yang LG hadirkan," kata Kim Weon Dae, Presiden Direktur LGEIN, saat  memperkenalkan Optimus 2X di Jakarta hari ini (27/4). Lebih lanjut, Kim juga menjamin Optimus 2X yang berbasis Android 2.2 (Froyo) ini  dapat di-upgrade dengan mudah ke Android 2.3 (Gingerbread). 

Selain lebih kencang, Optimus 2X juga dilengkapi fasilitas menarik seperti kamera 8 megapiksel dengan LED flash di bagian punggung dan kamera depan 1,3 megapixel yang dapat dipergunakan untuk video conferencing. Layar 4" beresolusi 800x480 pixel di gadget berbobot 139 gram ini juga sangat terang namun tetap hemat daya di mana baterai 1500mAh yang dipakainya sanggup bertahan sekitar 7 jam.

Optimus 2X sudah dilepas di  Indonesia pada akhir April 2011 dengan harga sekitar Rp 5 juta, namun pada tanggal 30 April mendatang di mal Pacific Place, LG akan menyediakan diskon spesial bagi pemegang kartu kredit BNI sehingga harganya menjadi Rp 3.999.000.

Review lengkap Optimus 2X ini juga akan kami sajikan di edisi cetak Juni 2011. Tunggu saja!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Optimus 2X, Android LG Terbaru dengan Dual Prosesor

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification