Sabtu, 30 April 2011

News Corp coba tawar MySpace

News Corp diperkirakan akan mulai memberi tawaran untuk MySpace minggu ini, dengan harga yang diminta minimal $ 100 juta. Menurut laporan yang dikutip dari Wall Street Journal, selain sekitar setengah lusin perusahaan ekuitas swasta diharapkan dapat mengajukan penawaran, beberapa perusahaan Internet juga telah menyatakan minat terhadap situs jaringan sosial yang mulai redup tersebut. Namun, perwakilan News Corp menolak untuk mengomentari laporan tersebut.

News Corp mengungkapkan pada Januari lalu telah menjajaki kemungkinan penjualan MySpace setelah beredar rumor bahwa News Corp merasa tidak puas dengan kinerja MySpace. News Corp membeli MySpace pada tahun 2005 sebesar $ 580 juta sebagai bagian dari pembelian dari Intermix. Namun sensasi jaringan sosial telah jatuh pada masa-masa sulit akhir-akhir ini. Bahkan, MySpace sendiri telah kehilangan banyak pengikut hingga sampai akhirnya mengalami desain ulang secara besar-besaran yang mengakibatkan situs jejaring sosial tersebut kehilangan fokus pada kultur pop media sharing untuk pengguna muda.

Dalam menghadapi frustasi yang dialami News Corp terhadap MySpace, berbagai upaya yang dilakukan tidak mampu menghasilkan perubahan yang besar untuk menyelamatkan situs. News Corp mengungkapkan, November lalu pendapatan kuartal MySpace turun $ 70 ribu dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Selama penurunan pendapatan yang buruk tersebut Chief Operating Officer Chase Carey mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan kinerja terburuk MySpace.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: News Corp coba tawar MySpace

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification