Sabtu, 30 April 2011

Pasar Android dekati 50 persen

Sistem operasi Android akan segera memiliki hampir 50 persen dari pasar smartphone. Seperti yang diungkap Gartner, lebih dari 296 juta smartphone dikapalkan tahun lalu. Total dari jumlah tersebut, Symbian mendapatkan 37,6 persen pangsa pasar, diikuti 22,7 persen Android, dan BlackBerry OS dengan 16 persen dari pasar. Pada tahun 2011, jumlah pengiriman smartphone di seluruh dunia meledak menjadi hampir 468 juta unit. Pertumbuhan itu akan membantu Android mendapatkan 38,5 persen pangsa pasar pada akhir tahun, diikuti oleh iOS Apple di 19,4 persen, dan Symbian sebesar 19,2 persen.

Namun, tahun depan mungkin saja menjadi yang paling membuka mata dalam analisis Gartner. Menurut perusahaan analisis tersebut, lebih dari 630 juta smartphone akan dikapalkan ke seluruh dunia pada tahun 2012, dan Android akan memiliki pangsa pasar 49,2 persen yang sangat mudah mendominasi. Pesaing kedua IOS dengan 18,9 persen. Research In Motion yang merupakan sistem operasi BlackBerry akan menempati tempat ketiga dengan 12,6 persen dari populasi smartphone.

Gartner mempersembahkan kejutan lain dengan analisis yang dibuat. Pada tahun 2015, platform milik Microsoft, Windows Phone akan mengamankan posisi kedua dalam ruang smartphone dengan 19,5 persen pangsa pasar. Angkat tersebut akan diikuti 48,8 persen milik pasar Android. Gartner mengungkapkan bahwa yang mendorong penjualan Windows Phone semata-mata berdasarkan aliansi Microsoft dengan Nokia. Kemungkinan mulai tahun depan, Nokia akan menggunakan Windows Telepon 7 sebagai sistem operasi utama pada smartphonenya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Pasar Android dekati 50 persen

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification