Jumat, 29 April 2011

Telkom Target Jumlah Pelanggan Flexi Capai 20 Juta

Ilustrasi

JAKARTA - Di tengah persaingan industri seluler yang semakin ketat, layanan fixed wireless access Tekom Flexi justru memperlihatkan pertumbuhan yang cukup berarti.

“Kebutuhan masyarakat akan sarana telekomunikasi yang handal tetapi irit, tampaknya bisa dipenuhi oleh Flexi,” ujar Operation Vice President Public Relations Telkom, Agina Siti Fatimah, seperti yang dilansir melalui keterangan resminya, Jumat (29/4/2011).

Dijelaskan Agina, pada 2010 lalu, Flexi mencatat pertumbuhan sebesar 20 persen dengan rata-rata penggunaan pulsa (Average Revenue Per User/ARPU) sekitar Rp 30 ribu per bulan. Jika pada akhir 2009 pelanggan Flexi 15 juta maka pada akhir tahun 2010 pelanggan Flexi melonjak menjadi 18 juta.
Pertumbuhan yang cukup besar itu mendorong Telkom terus mengembangkan Flexi, baik melalui struktur tarif yang lebih hemat dan mudah dimengerti, maupun melalui berbagai program promo yang lebih menguntungkan pelanggan.

“Kami juga terus mengembangkan infrastruktur jaringan Flexi. Sebagai contoh jumlah BTS (Base Transceiver Station) Flexi terus ditambah. Saat ini jumlah BTS Flexi mencapai lebih dari 5.600 BTS, sehingga bisa melayani di 370 kota di Indonesia," sebutnya.

Telkom berharap layanan fixed wireless access (FWA) Flexi di 2011 masih bisa memberikan kontribusi pendapatan yang cukup signifikan jika mengacu pada pertumbuhan pelanggan tahun lalu. Dengan pencapaian ini kami tentu berharap pelanggan Flexi pada 2011 bisa tumbuh 10 persen -11 persen menjadi sekitar 20 juta pelanggan pada akhir 2011.


Untuk menggapai target yang dicanangkan, sejumlah inovasi telah dilakukan, antara lain dengan menggelar program "Flexi Bebas Bicara”. Tujuan utama dibuatnya program pemasaran ini untuk memperkokoh positioning Flexi sebagai operator penyedia jasa telekomunikasi paling irit.


Manfaat program Flexi Bebas Bicara adalah antar sesama pelanggan Flexi (on nett) bisa menelepon dengan tarif Rp 0 tanpa syarat dan registrasi. Sementara, bagi pelanggan Flexi lain yang melakukan Combo di dalam wilayah program ini dapat ikut menikmati benefit dari program Flexi Bebas Bicara Rp0.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Telkom Target Jumlah Pelanggan Flexi Capai 20 Juta

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification