Sabtu, 30 April 2011

Jasfilin.com, Aplikasi Akutansi Berbasis Cloud

(Foto: Opick/Okezone)


BATURADEN - PT Prosperita Sistem Indonesia hari ini meluncurkan produk aplikasi akutansi yang memakai teknologi cloud-computing.

Produk bernama Jasfilin.com ini adalah aplikasi akutansi pertama di Indonesia yang berbasis cloud-computing dan dibuat oleh orang Indonesia.

Chrissie Maryanto, Direktur Marketing PT Prosperita Sistem Indonesia, menjelaskan bahwa Jasfilin.com disasarkan kepada perusahaan kecil, menengah, maupun besar, yang membutuhkan aplikasi akutansi standar dan analisa keuangan perusahaan secara real time.

"Aplikasi Jasfilin.com ini snagat membantu manajemen membuat keputusan bisnis yang cepat dan tepat," kata Chrissie Maryanto, di Baturaden, Jumat (29/4/2011).

Yudhi Kukuh, Security Consultant ESET Indonesia, mengatakan kalau Jasfilin.com sudah memenuhi unsur keamanan Secure Socket Layer (SSL) Security, Network dan Server Security.

"Jasfilin.com juga menggunakan SSL Security dari Geotrust, sementara untuk Network Security, Justfilin.com memakai antivirus handal ESET Smart Security. Lalu untuk Server Security,

Jasfilin.com menempatkan server-nya di berbagai lokasi dengan koneksi high connection access ke IIX," jelas Yudhi.

Anastasia Kurniati, Ketua Tim Aplikasi Jasfilin.com, menjelaskan kelebihan aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi keuangan yang di komputer, antara lain:

- Ringan karena berbasis web dan tidak perlu di-install ke komputer, hingga tidak menambah beban hard-disk komputer.

- Lebih aman dari persyaratan keamanan dari sisi koneksi, network dan server.

"Berbagai fasilitas pun diberikan di asfilin.com, karena aplikasi ini bebas diakses dari mana dan kapan saja serta tidak membatasi jumlah pengguna, karena satu ID dapat digunakan oleh banyak pengguna di perusahaan yang sama," jelas Anastasia.

"Selain itu Jasfilin.com juga memiliki sistem yang terintegrasi sehingga dapat dipakai oleh perusahaan dengan beberapa kantor cabang dan sistem Chart of Account
(COA) sampai 15 digit,"

Anastasia juga menambahkan bahwa Jasfilin.com tidak memerlukan spesifikasi PC yang tinggi karena berbasis web, bisa berjalan di semua sistem operasional komputer yang memiliki browser (Windows, Mac, Linux), dan dapat digunakan di beberapa PC yang berbeda secara sekaligus, tanpa khawatir lisensi.

Chrissie Maryanto menjelaskan bahwa Jasfilin.com memiliki tiga jenis produk, yakni Jasfilin Gold, Jasfilin Platinum dan Jasfilin Project.

"Harga Jasfilin Gold Rp.3,8 juta, sementara harga promonya adalah
Rp.2,9 juta. Untuk Gold masa berlakunya adalah 1-3 tahun. Lalu untuk Jasfilin Platinum memiliki harga Rp.4,6 juta dan harga promo sebesar Rp.3,3 juta. Kedua jenis ini ditujukan untuk perusahaan besar dan menengah," kata Chrissie.

"Selain itu juga ada Jasfilin Project, yang ditujukan untuk kegiatan bisnis lebih berskala kecil. Untuk Jasfilin Project periode tiga bulan seharga Rp.1,5 juta, sementara Project enam bulan diberikan harga Rp.1,7 juta," tambah Chrissie.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Jasfilin.com, Aplikasi Akutansi Berbasis Cloud

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification