Sabtu, 30 April 2011

Nokia rumahkan 4 ribu pekerjanya

Perusahaan ponsel asal Finlandia, baru saja mengumumkan rencana untuk merumahkan sekitar 4.000 pegawai. Keputusan tersebut sebagai bagian dari inisiatif restrukturisasi terbaru. Pada akhir 2012, tenaga kerja perusahaan di seluruh dunia yang mencakup 65.000 karyawan diprediksi akan terkena PHK yang akan terjadi di berbagai negara dimana Nokia beroperasi.

Selain ini, perusahaan akan mempekerjakan 3.000 karyawan untuk Accenture yang merupakan bagian dari tujuan perusahaan dalam proses pengembangan perangkat lunak Symbian. Nokia juga mengumumkan bahwa pengurangan ini akan berlangsung secara bertahap dan proses ini diharapkan akan selesai pada akhir tahun depan. Pemutusan hubungan kerja yang dilakukan erat kaitannya dengan peluncuran produk baru Nokia dan portofolio layanan.

“Saat ini kamu baru saja memfokuskan pada kepemimpinan kami di seluruh jajaran smartphone, ponsel, dan gangguan yang akan datang,” ujar Stephen Elop, CEO Nokia dalam laman resminya. Namun, Stephen menuturkan adanya fokus baru tersebut, pihaknya juga akan menghadapi pengurangan tenaga kerja. Hal ini tentu menjadi sebuah kenyataan yang sangat sulit diterima dan Nokia terus bekerja sama dengan karyawan dan jejaring mitra untuk terus menyaring orang-orang berbakat di Nokia.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Nokia rumahkan 4 ribu pekerjanya

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification