Sabtu, 30 April 2011

Laba Nintendo turun meski 3DS terjual jutaan unit

Selain mengumumkan penerus Wii yang baru, Nintendo juga mengungkapkan pendapatannya untuk kuartal terakhir tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret lalu. Nintendo juga menyertakan capaian angka penjualan untuk platform 3DS. Bila dilihat dari pendapatan yang diumumkan melalui laman resmi, Nintendo tidak berada dalam waktu yang terbaik. Hal ini disebabkan kerugian Nintendo yang mencapai 66 persen bila dibandingkan dengan tahun kemarin, sedangkan penjualan bersih turun sebesar 29,3 persen.

Nintendo belum melakukan terlalu baik dalam hal penjualan pada tahun lalu. Hal tersebut mencakup perangkat rumah Wii dan perangkat DS portabel yang belum mencapai penjualan sangat besar secara bersamaan dari tahun-tahun sebelumnya. Laba bersih yang dimiliki Nintendo selama 31 Maret 2010 hingga 31 Maret 2011 sebesar ¥ 77,6 milyar. Angka tersebut turun drastis bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai lebih dari ¥ 220 milyar. Dalam hal penjualan konsol, Nintendo mengungkapkan 3DS telah terjual 3,61 juta unit, yang masih jauh dari harapan perusahaan.

Nintendo juga menegaskan bahwa gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepang pada awal Maret tidak memiliki efek langsung terhadap fasilitas produksi. Namun, musibah tersebut berdampak langsung dari pola konsumsi individu atau kondisi ekonomi di masa depan. Untuk itulah, Nintendo berniat memangkas harga untuk Nintendo Wii, sekitar $ 169,99 di bundel Wii hitam. Untuk 3DS, Nintendo berniat mendatangkan lebih banyak lagi game baru.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Laba Nintendo turun meski 3DS terjual jutaan unit

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification