Rabu, 01 Juni 2011

Lintasarta Beraksi di Industri Manufaktur

PT. Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta), menyatakan siap mendukung industri manufaktur melalui solusi produk terbarunya Lintasarta Cloud Services.

Menurut M. Ma’ruf (General Manager Marketing Lintasarta), Lintasarta Cloud Services ini menawarkan layanan Infrastructure-as-a-Service (IaaS) dan Software-as-a-Service (SaaS).

IaaS akan menyediakan seluruh infrastruktur TI seperti fasilitas data center, server dan storage hardware. Penggunaannya pun dapat digunakan untuk kebutuhan Data Center, Disaster Recovery Center, sistem Backup ataupun untuk hosting aplikasi selayaknya memiliki sistem sendiri. Sementara SaaS-nya, menyediakan aplikasi–aplikasi yang menunjang value chain ataupun proses bisnis bagi perusahaan.

Untuk industri manufaktur, teknologi SaaS menawarkan aplikasi ERP, Human Resource & Finance. Aplikasi ERP ini mencakup solusi supply chain management, sales & marketing demand management, product life cycle management serta corporate performance management.

Di sisi lain, aplikasi Human Resource akan membantu mengelola data karyawan mulai dari proses rekrutmen, informasi personal, absen, manajemen gaji, administrasi dan manajemen pinjaman serta manajemen pajak. Aplikasi Finance merupakan aplikasi keuangan standar yang mencakup neraca rugi laba, aktiva tetap, konsolidasi hutang-piutang dan anggaran.

Seluruh aplikasi SaaS di atas dapat diakses melalui jaringan private maupun internet. M. Ma’ruf menambahkan bahwa teknologi Cloud Computing dari Lintasarta ini mampu memberikan penghematan biaya hingga 50% dari biaya TI. Melalui penerapan sistem TI yang efisien dan tepat guna diharapkan dapat meningkatkan daya saing perusahaan di ranah industri.

Lintasarta Cloud Service untuk industri manufaktur telah dipamerkan di The 5th International Metalworking Technology & Machine Tools Exibition & Conference (MTT) yang berlangsung pada 25-28 Mei 2011 di Jakarta International Expo.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Lintasarta Beraksi di Industri Manufaktur

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification