Rabu, 01 Juni 2011

Android Hembuskan Isu Kiamat

Vendor antivirus Symantec baru-baru ini menyatakan, melihat adanya peningkatan jumlah ancaman malware yang menargetkan perangkat mobile

Adapun penemuan terbaru tersebut adalah Android.Smspacem, yang merupakan versi Trojanized dari aplikasi resmi "Holy F**king Bible".

Menariknya, ancaman ini memiliki kaitan dengan  tanggal 21 Mei 2011 lalu yang diisukan akan terjadi kiamat. Pada tanggal tersebut, malware secara otomatis akan membalas pesan SMS yang dikirimkan ke perangkat yang telah terinfeksi. Isi pesannya adalah: "Tidak bisa bicara sekarang, dunia akan kiamat."

Selanjutnya, secara acak malware akan memilih satu dari beberapa pesan serupa yang telah ditentukan dan mulai mengirim pesan tersebut ke seluruh kontak yang ada pada daftar kontak pengguna. Semua pesan yang muncul tersebut  lalu akan memberikan informasi spekulasi bahwa kiamat akan terjadi pada hari itu.

Selain itu, ancaman juga menggunakan trik lainnya, yakni dengan  menghubungi layanan hosting dan berusaha untuk melakukan perintah dari jarak jauh. Terakhir, ancaman ini akan mengubah wallpaper perangkat yang terinfeksi ke beberapa gambar yang telah ditentukan. Ancaman jenis ini menyebar dalam pasar Android karena tidak teregulasi.

Salah satu faktor utama yang dapat mengurangi ancaman adalah dengan memastikan apakah perangkat sudah dikonfigurasi. Hal ini tak lain adalah untuk mencegah pengunduhan aplikasi dari tempat selain situs Android resmi. 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Android Hembuskan Isu Kiamat

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification