Sabtu, 26 Maret 2011

Prosesor Bulldozer FX Pertama AMD akan dirilis awal Juni



Chip pertama yang dibangun asitektur AMD dengan pengembangan Bulldozer akan dirilis pada awal Juni mendatang. Rumor tersebut beredar hanya bebeberapa hari setelah penutupan Computex dan E3. Laporan ini dikuti dari situs resmi Haber Donanim yang berbicara dengan beberapa produsen motherboard yang mengungkapkan bahwa AMD ingin melepaskan chip pertama berbasis desktop Bulldozer dengan nama Zambezi awal Juni mendatang.

Prosesor tersebut dikembangkan dalam rangka untuk menghilangkan beberapa redundansi yang datang dari desain prosesor multi-core. Bulldozer sendiri telah dikembangkan selama sekitar 5 tahun sampai sekarang dan diharapkan dapat membawa peningkatan yang sangat besar dalam kinerja lebih CPU AMD saat ini.

Untuk memenuhi janji tersebut, prosesor tersebut akan menggunakan chip konstruksi modular dan setiap modul terbuat dari dua unit 128-bit floating point FMA yang dapat digabungkan menjadi satu FPU 256-bit dua core integer dengan empat jaringan pipa masing-masing. Selain itu, prosesor ini juga dilengkapi 2048KB L2 cache dan 8MB cache L3. AMD sendiri berencana untuk merilis empat prosesor Zambezi pada bulan Juni, dua diantaranya delapan-core, satu diantaranya enam-core dan satu model quad-core. Semua prosesor yang akan diluncurkan tersebut adalah bagian dari AMD seri Black Edition CPU dengan dukungan teknologi dinamis AMD Turbo Core overclocking. 

AMD mengharapkan prosesor AMD delapan-core FX-81x0 dapat secepat CPU Intel Core i7-26xx. Sedangkan prosesor FX-6110 enam-core dan 4110 FX quad-core harus melawan Core i5 -25xx SKU. Menurut AMD, prosesor tersebut hanya akan kompatibel dengan motherboard AM3+. Namun, produsen motherboard ASUS mengumumkan bahwa papan AM3 teratur juga dapat bekerja dengan Zambezi CPU setelah melakukan update BIOS.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Prosesor Bulldozer FX Pertama AMD akan dirilis awal Juni

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification