Kamis, 24 Maret 2011

Dunia Diujung Jarimu



Mimpi kami seluruh stake holder Prima Group ingin menjadi perusahaan yang membanggakan Indonesia. Maka kami menggabungkan seluruh keahlian dan pengalaman kami dalam suatu inovasi baru yang bertajuk DUNIA DIUJUNG JARIMU / THE WORLD ON YOUR FINGERTIP . Kami persembahkan layanan pembelian tiket dengan menembus dimensi ruang dan waktu, yang efektif dan efisien. Dimanapun dan kapanpun anda dengan mudah bisa memesan tiket hanya dengan sms atau online. Tentu dengan harga yang paling murah dengan pelayanan yang paling baik. Ini merupakan tahapan dari proses panjang yang telah kami lalui.

PT. Prima Buana Wisata adalah sebuah monumen proses pencarian kualitas hidup. Diawal 1987 saya ditugaskan ke PT. Adijaya Mulia (perusahaan perkebunan kakao sister company Bouraq Airlines)  Pulau Adi, Kaimana, Papua. Saya berkesempatan belajar wirausaha jualan Arloji, kacamata, baju, sarung, peci, rokok dan segala macam keperluan hidup di pulau terpencil. Hingga awal tahun 1990 modal sudah terkumpul dan saya kemabali ke Bouraq Ailines dan bermaksud melanjutkan pendidikan S1 dan S2 yang belum sempat terselesaikan.
Awal tahun 1992 di Jakarta, saya melihat peluang ketika manajemen Bouraq Airlines memperkenankan karyawannya untuk berjualan tiket dengan imbalan komisi 5%. Istri saya yang mantan pegawai Tour & Travel serta posisi rumah (dinas) di Perumahan Jaya Molek yang berlokasi di Pasar Baru. Saya mendirikan Optika Tour & Travel, yang merupakan embrio kepemilikan saya 50% saham di PT. Delta Indonesia Wisata  yang menjadi KCP (Kantor Cabang Pembantu) Bouraq Airlines di Balikpapan( 2000-2005).  Serta 100% saham di PT. Airlines Service Point yang menjadiHouse Seller Bouraq Airlines Yogyakarta (2002-2005) serta Sub Sales Mandala Airlines di Samarinda. (2005-2008).

Akhir 2001 saya membuat “pelampung” demi mengantisipasi berakhirnya bulan madu dengan Bouraq Airlines, maka pada 29 Januari 2002 saya mendirikan PT. Prima Buana Wisata di Bontang Kalimantan Timur dan 11 November 2002 mendirikan  Bestcamp Indonesia-Perusahaan ICT (Internet Communication Technology)  & Pengembangan SDM di Yogyakarta. Pada tahun 2004 sebagai karyawan Bouraq Airlines saya merasa harus segera melepas saham saya di PT. Delta Indonesia Wisata dan konsentrasi penuh pada PT. Prima Buana Wisata serta PT. Airlines Service Point serta Bestcamp Indonesia.

Pertengahan 2005 saya diberi kesempatan istirahat dari jabatan saya sebagai District ManagerBouraq Airlines Jakarta Raya. Maka saya segera mengurus perijinan mendirikan sub salesMandala Airlines di Samarinda serta memindahkan operasi Bestcamp Indonesia yang sebelumnya di Yogyakarta dan Jakarta saya pindah home base nya di Samarinda Kalimantan timur. Best Camp Indonesia sendiri saat ini sudah beroperasi di Samarinda, Berau, Tarakan, Yogyakarata, Klaten, Boyolali dan Salatiga. Bergerak dalam bidang ISP (Internet Service Provider),Web Design , toko Komputer, dan Warnet (Warung Internet), serta pelatihan-pelatihan SDM (Sumber Daya Manusia). Tahun 2010 Bestcamp Indonesia akan me-launching Akademi Wirausaha yang fokus membasmi pengangguran, dengan keterampilan berbasis kompentensi.  

Sebagai mantan airliners yang berpengalaman lebih dari 20 tahun, saya memahami apa yang dikehendaki pelanggan, yaitu harga yang paling murah dengan pelayanan yang paling baik. Alhamdulillah, pelanggan kami menghargai upaya-upaya kami hingga  PT. Prima Buana Wisata telah menjadi Tour & Travel mempunyai 10 cabang dan merupakan Tour & Travel terbesar dan insyaAllah akan menjadi yang terbaik dan terbesar di Indonesia bahkan di dunia. Agar kami mampu menghadirkan perusahaan yang membanggakan bangsa Indonesia.

1 komentar:

Nightster Guy mengatakan...

Masuk di Pulau Adi 1987 pak? Kenal pak Daniel Sundoro? :)

Salam.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Technology News: Dunia Diujung Jarimu

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification